Kamis, 17 Desember 2009

Siapa Yang Mencintaimu

John Blanchard berdiri dari bangku, meluruskan seragam Angkatan Darat, dan mengamati kerumunan orang yang membuat jalan melalui Grand Central Station. Ia mencari gadis yang hatinya ia tahu, tapi yang wajahnya dia tidak, gadis dengan mawar. Minatnya terhadap dirinya telah dimulai tiga belas bulan yang lalu di perpustakaan Florida. Mengambil sebuah buku dari rak ia mendapati dirinya tertarik, tidak dengan kata-kata dari buku, tapi dengan catatan pensil di pinggir. Tulisan tangan yang lembut mencerminkan jiwa dan wawasan berpikir pikiran.
Di depan buku, ia menemukan nama pemilik sebelumnya, Miss Hollis Maynell. Dengan waktu dan usaha dia terletak alamatnya. Dia tinggal di New York City. Dia menulis surat memperkenalkan diri dan mengundang dia untuk berkorespondensi. Hari berikutnya ia dikirim ke luar negeri untuk pelayanan dalam Perang Dunia II

Selama tahun berikutnya dan satu bulan dua tumbuh untuk mengenal satu sama lain melalui surat. Setiap huruf adalah benih jatuh di hati yang subur. Sebuah Roman adalah pemula.Blanchard meminta foto, tapi ia menolak. Ia merasa bahwa jika ia benar-benar peduli, tidak peduli apa yang tampak seperti.

Ketika hari akhirnya datang baginya untuk kembali dari Eropa, mereka dijadwalkan pertemuan pertama mereka - 7:00 pm di Grand Central Station di New York.

"Anda akan mengenali saya," tulisnya, "oleh mawar merah Aku akan mengenakan kerah saya."Jadi di 7:00 ia berada di stasiun mencari gadis yang hatinya ia mencintai, tapi yang wajahnya belum pernah dilihatnya.

Aku akan membiarkan Mr Blanchard menceritakan apa yang terjadi: Seorang wanita muda datang ke arahku, tubuhnya panjang dan langsing. Rambutnya yang pirang berbaring di keriting dari telinga halus; matanya biru seperti bunga. Bibir dan dagunya memiliki ketegasan yang lembut, dan dalam setelan hijau pucat ia seperti musim semi datang hidup. Aku mulai mendekatinya, benar-benar lupa melihat bahwa ia tidak mengenakan bunga mawar. Ketika aku bergerak, sebuah senyuman kecil menantang melengkung bibirnya. "Pergi jalan, pelaut?"gumamnya. Hampir tak terkendali aku membuat satu langkah lebih dekat dengannya, dan kemudian aku melihat Hollis Maynell. Dia sedang berdiri hampir tepat di belakang gadis itu.Seorang wanita sudah lewat 40, dia telah beruban dimasukkan di bawah topi lusuh. Tubuhnya lebih dari gemuk, dengan tebal kaki ankled ditancapkan ke sepatu bertumit rendah. Gadis yang berpakaian hijau tadi telah bergegas pergi. Aku merasa seolah-olah saya terbelah dua, jadi tajam adalah keinginan saya untuk mengikutinya, namun begitu dalam kerinduan saya bagi para wanita yang jiwanya telah menemani saya dan dipertahankan saya sendiri.

Dan di sana ia berdiri. Nya yang pucat, gemuk wajah terlihat lembut dan bijak, matanya yang kelabu punya hangat dan ramah berbinar. Aku tidak ragu-ragu. Jemariku mencengkeram kulit biru usang kecil salinan buku itu adalah sesuatu yang berharga, sesuatu yang mungkin bahkan lebih baik daripada cinta, sebuah persahabatan yang saya telah dan harus selalu bersyukur.

Aku menegakkan bahu saya dan memberi hormat dan mengulurkan buku itu kepada para wanita, walaupun sementara aku berbicara, aku merasa tercekik oleh kepahitan kekecewaan saya. "Saya Letnan John Blanchard, dan Anda harus menjadi Miss Maynell. Saya sangat senang Anda bisa bertemu dengan saya; mungkin aku mengajakmu makan malam?"

Wajah perempuan diperluas menjadi toleran tersenyum. "Saya tidak tahu apa ini tentang, Nak," jawabnya, "tetapi wanita muda berpakaian hijau yang baru saja berlalu, dia memohon saya untuk memakai mawar ini di mantel saya. Dan dia bilang, kalau Anda bertanya saya keluar makan malam, aku harus pergi dan memberitahu Anda bahwa ia sedang menunggu Anda di restoran besar di seberang jalan. Dia bilang itu semacam tes! "

Itu tidak sulit untuk memahami dan mengagumi Miss Maynell kebijaksanaan. Hakikat hati itu terlihat dalam respons terhadap tidak menarik. "Katakan padaku yang engkau kasihi," Houssaye menulis, "Dan aku akan memberitahu Anda siapa Anda."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar